Senin, 29 Mei 2017

Pemotretan duta LeViCO butik kain tenun Sumba Tengah



Sekitar tanggal 8 Mei 2017, berjumlah 10 putri dan 10 putra yg telah dipilih oleh pak Dody, diminta untuk bertemu dengan ibu Yublina Nahu, dari kantor Kebuadayaan Provinsi NTT selaku ketua tim yang ditunjuk oleh ibu Julie S. Laiskodat, untuk membahas tentang kegiatan ini yaitu pemotretan menggunakan Busana kain tenun ikat Sumba yang dirancang oleh Julie S. Laiskodat yang adalah istri dari Viktor Bungtilu Laiskodat, pemilik LeViCo Butik Kain Tenun NTT di Jakarta.  Beliau asli orang sangat cinta dengan tenun ikat NTT, "saya sangat cinta kain tenun Ikat NTT lebih dari saya mencintai suami saya",. Demikian pernyataan yang disampaikan oleh ibu Julie,  hingga akhirnya beliau membuat butiq kain tenun ikat NTT. Itulah alasan beliau mengutus timnya untuk melakukan pemotretan baju kain tenun ikat di 5 kabupaten dari 22 kabupaten yg ad di NTT,  yaitu di Lembata,  Sumba Timur,  Sumba Tengah,  Sumba Barat,  dan Sumba Barat Daya. 


Pemotretan di Sumba Tengah dilaksanakan dari tgl 28-29 Mei 2017 di beberapa titik,  yaitu hari pertama pemotretan di batu kubur besar Umbu Tipuk Marisi (mantan bupati Pulau Sumba), dan di danau Malinjak. Sedangkan hari kedua di bukit Cendana (Mamboro)  dan pantai pasir itam (Mamboro) . Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memperkenalkan serta mengekspos kain tenun ikat NTT di kanca nasional bahkan di internasional. Kegiatan ini disponsor langsung oleh bpk Viktor Bungtilu Laiskodat bersama ibu Julie S. Laiskodat, dan kami dari Sumba Tengah yang berjumlah 20 orang ini sudah terdaftar sebagai Duta LeViCo Butiq mewakili kabupaten. 

Ibu Julie lebih memilih kain tenun Ikat NTT dipakai oleh duta-duta daerah Yang dipilih dari setiap kabupaten,  dan kemudian dipotret langsung untuk menjadi model di katalog LeViCo Butiq Kain Tenun Ikat,  Jakarta.

Ini juga menjadi Kegiatan Pembekalan dan Pengembangan diri dari LeViCo Butik. 
Disamping memperkenalkan kain Sumba, tujuan mulia lainnya adalah untuk mengesplore keindahan alam NTT(khususx Sumba), dan kain tenun ikat NTT yg dimodifikasi.


Documen foto hasil pemotretan akan dilihat di katalog LeViCO Butiq. Layak dinantikan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar