Minggu, 04 Juni 2017

Buletin OSA | Wanita yang mempercantik Pasar Inpres Waikabubak

#buletinOSA
Repost OSAonline 24 Maret 2017

WANITA YANG MEMPERCANTIK PASAR INPRES WAIKABUBAK


Salam OSA..
Kali ini team OSA online akan mengangkat satu berita yang bagi kami adalah salah satu terobosan baru yang luar biasa dari seorang wanita pekerja bernama GRACE WERU ORA, S.Si..

Wanita OSA (Orang Sumba Asli) yang adalah lulusan Fakultas Biologi Lingkungan UKSW  Salatiga Thn 1996 ini dilantik menjadi Camat Kota Waikabubak pada tanggal 31 Desember 2016, beliau berssama jajarannya membuat program pertama Camat Kota Waikabubak Thn 2017 yakni Penataan & Kebersihan Kota diawali dgn penataan & kebersihan Pasar Inpres Waikabubak.
Sekian lamanya pasar inpres Waikabubak ‘teraniaya’ kecantikannya. Pasar yang menjadi pusat perbelanjaan masyarakat Sumba Barat baik sebelum mekarnya Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Sumba Barat Daya sampai saat ini setelah mekar. Pasar ini adalah pasar utama bagi masyarakat Sumba Barat seperti tak pernah ‘cantik’ bahkan semakin tak terurus lagi parasnya.

Pada tanggal 7 Februari Ibu Camat Kota bersam Jajarannya bekerjasama dengan Satpol PP Sumba Barat mulai melakukan kegiatan pembenahan Pasar Inpres Waikabubak. Bahkan dengan berbagai cara dilakukannya untuk menikmati pekerjaan mulia ini, salah satunya dengan melakukan goyang mogi bersama jajarannya dan mereka penjual setelah melaksanakan pembenahan dan pembersihan Pasar.
Sampai saat tulisan ini terbit, Ibu Camat dan Jajarannya bersama Satpol PP masih tetap setia memantau perubahan ‘kecantikan’ Pasar Inpres ini.

Wanita yang adalah OSA (Orang Sumba Asli) Loli ini bersama jajarannya telah sukses mempercantik paras Pasar ini sehingga kini pasar ini sudah terlihat elok , cantik dan menawan, meski memang tak semudah membalikkan telapak tangan.

Berikut rangkuman pujian akun FB dari beberapa warga Sumba Barat atas kinerja Ibu Camat dan jajarannya.(tanpa editan)
1.Saya punya tante luar biasa.. Mantap lanjutkan terus ibu camat..... Tuhan serta terus dalam buktinya utk masyarakat..
2.Profisiat bwt macam Grace Ora akhirx trminalx htl trbae nihiwatu sdh brjln ssuai fungsix n smg msyarkat sumba barat mnyadari itu n tdk mngulangi hal yg slah n bkin tamu dr luar brtax trus dimna trminal Waikabubak n skli lg profisiat bwt macam n skss sll, gb
3. Sumba barat punya warna dipusat kota, yg selama ini menjadi gudangnya sampah tetapi tetap rame dikunjungi, tempat itu adalah PARIS Waikabubak. Sekarang sudah mengalami perubahan yg signifikan, dri kebersihan hingga penataan tempat jual yg rapih dan keliatan luas jalan disekitar pasar,luar biasa buat bpk niga toni atas program kebersihan tuk paris waikabubak tidak lupa juga kepada wonder womannya sumba barat yakni ibu camat kota waikabubak Grace Ora salam empat jempol buat ibu. Besar harapan kmi yg menjadi eforia setahun lalu disaat bpk berdua dilantik berganti dgn program yg menginspirasi bagi kmi warga sumba barat. Akhir kata kmi mengucapkan selamat menempuh satu tahun masa kepemimpinan bpk Niga Tony, semoga bpk berdua diberkati dalam segala hal. #BERTEMANtukBERAKSI

Sukses selalu Ibu Camat Kota Waikabubak dalam menjalankan tugas2nya.
#OSA_EUR
(dokumen foto pendukung rangkuman dari beberapa akun Facebook)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar